AIR TERJUN SRI GETHUK

Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta memang terkenal dengan bukit-bukit kapurnya. Namun ketika kita menilik ke Desa Bleberan Kecamatan Playen kita dapat menemui oase tersembunyi yaitu air terjun Sri Gethuk yang merupakan muara dari sungai Oyo.
Tempat wisata asyik ini dapat ditempuh selama kurang lebih dua jam dari kota Jogja. Awalnya saya mengira bahwa jalan menuju ke tempat wisata tersebut sepenuhnya halus namun ternyata ketika memasuki Desa Bleberan infrastuktur jalan kurang baik dan sedikit berbatu tetapi semua itu terbayar oleh keindahan air terjun Sri Gethuk.
Sesampainya di tempat wisata tersebut saya terkejut karena ternyata hanya dipungut biaya masuk Rp 2.000 per orang. Biaya yang sangat murah menurut saya. Untuk menuju air terjun utama kita harus naik perahu melewati sungai Oyo dengan biaya Rp 5.000 per orang berlaku untuk pulang-pergi. Sebenarnya jaraknya tidak terlalu jauh namun perahu berjalan lambat sehingga memerlukan waktu 5-10 menit untuk sampai ke air terjun utama. Pada saat itu mata kita akan dimanjakan dengan keindahan alam di sana akan lebih indah apabila kita mengabadikan moment tersebut dengan berfoto.Sri Gethuk memiliki tiga air terjun utama yang berjajar serta beberapa air terjun kecil di bawahnya. Di sana kita dapat bermain air namun harus hati-hati karena sangat licin dan berbatu. Apabila ingin berenang di sungai Oyo kita dapat menyewa jaket pelampung dengan Rp 3.000 saja. Setelah lelah bermain-main kita dapat mengisi perut di warung-warung sekitar yang menyediakan makanan khas Gunung Kidul yaitu tiwul dengan lauk tempe penyet cukup dengan Rp 4.000.
Secara keseluruhan tempat wisata ini cukup baik walau memang masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Akan lebih baik pula apabila pemerintah Gunung Kidul memperhatikan dan melakukan perbaikan pada infrastuktur jalan karena sebenarnya air terjun Sri Gethuk ini merupakan aset wisata potensial Kabupaten Gunung Kidul.

Konsultasi Dan Pemesanan Tiket Silahkan Hubungi Kami di  Add Pin BB kami : 527FD4DA atau telpon Langsung ke 085105979009 / 0857.3672.1009 Melayani Dengan Sepenuh Hati untuk Anda :) di NabilaTournTrans (Rental Mobil dan Wisata Kediri, Wisata Pulau Jawa, Wisata Indonesia dan Luar Negeri).

Read Users' Comments (0)

0 Response to "AIR TERJUN SRI GETHUK"

Posting Komentar